Jalan-Jalan ke Pantai Gunung Kidul

222
pixabay.com

Siapa yang sudah pernah berlibur di pantai Gunung Kidul? Oke.. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita tentang  pengalaman saya saat berlibur di pantai Gunug Kidul, Yogyakarta. Selamat membaca……

Pada hari minggu tepatnya setelah UAS. pukul 05.00 pagi, saya dan teman-teman berlibur ke Pantai Drini Gunung Kidul. Sebelum kami berangkat ke pantai , saya pun mempersiapkan makanan dan minuman untuk kami nikmati bersama disana nanti.

Sedangkan teman-teman mempersiapkan kendaraan yang akan kami pakai nanti untuk ke pantai. Setelah semuanya siap, saya dan teman-teman pun langsung berangkat menuju pantai drini Gunug Kidul.

Selama kami diperjalanan, saya sangat kagum sekali dengan pemandan alamnya yang memanjakan mata. Jalannya yang berkelok-kelok seperti gelombang, sawahnya yang berjejer dengan rapih, terlihat sangat hijau, dan suasana perbukitannya yang sangat indah.

Ternyata begitu besar Karunia yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua, Masya Allah.

Tentang Pantai Drini

kabarwisata.com

Pantai drini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Banjarrejo, Gunung KIdul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah timur pantai baron dan berjarak sekitar kurang lebih 1 km ke arah timur Pantai Sepanjang.

Namun jarang sebenarnya yang harus kamu tempuh untuk sampai ke Pantai Drini ini berjarak kurang lebih 61 km atau sekitar 2-3 jam dari kota Yogyakarta. Akses jalan menuju pantai drini cukup bagus, yaa walaupun jalan masuk untuk samapi ke pantai drini sedikit terjal dan berkelok-kelok.

Pantai ini belum banyak terjamah oleh banyak wisatawan lokal maupun asing, karena letaknya yang berada di daerah terpencil. Sehingga pantai ini masih bersih, udaranya yang masih sejuk, airnya yang terasa dingin, hamparan pasir putih yang mempesona dan di tambah lagi dengan ombak yang tak seganas pantai parangtritis.

Pantai drini ini memiliki tebing yang besar yang berada ti tengeh-tengah pantai dan membagi pantai ini menjadi dua sisi, yaitu sebelah sisi timur dan sisi barat. Sehingga tebing tersebut terlihat sangat indah dan seolah-olah membuatnya seperti pulau kecil yang terapung di tengah-tengah pantai.

Di Pantai ini juga pengunjung di manjakan dengan pemandangan alamnya yang indah, dan pengunjunga juga dapat melihat dengan jelas rumput laut di antara karang-karang laut.

Untu fasilitas umum di pantai drini ini sudah cukup memadai, seperti tempat parkir, kamar mandi, tempat makan dan lain-lain. Selain itu pantai drini juga terdapat penyewaan perahu kanou atau perahu karet yang tentunya bisa membuat perjalan wisata kamu semakin menyenangkan.

Salah Jalan

pixabay.com

Di tengah-tengah perjalanan kami pun sempat salah jalan, dan pada akhirnya kami pun berpisah dari gerombolan, untung teman-teman kami bawa Handphone semua jadi mudah saja untuk mengubungi mereka.

Kemudian kami pun memutuskan untuk berhenti di suatu masjid di pinggir jalan sambil membeli minuman, dan menunggu jemputan teman-teman yang sudah lebih dulu dari kami.

Tidak berselang lama, kemudian mereka pun menemukan kami, dan kami pun sempat berdebat masalah jalan hehe. karena ada  teman yang sok tau jalan yaa begitu deh akhirnya. Haduuuh!!

Kemudian kami pun melanjutkan perjalanan menuju pantai drini. agar lebih cepat sampai, kami pun menambah kecepatan kendaraan kami. Supaya tak terlalu siang saat sampai di pantai nanti.

Dua setengah jam pun sudah berlalu dan lamanya perjalanan pun sudah kami lewati bersama. Melihat pintu gapura yang semakit jelas, itu menunjukkan bahwa kami sudah mendekati bibir pantai drini.

Akhirnya Sampai Juga

www.nasirullahsitam.com

Sesampainya di pantai, kami langsung mencari tempat yang teduh. Kebetulan hari itu cuacanya cukup panas jadi kami harus mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Setelah mendapatkan tempat yang cocok, aku dan teman-teman langsung bergegas menuju pantai. Kami langsung berenang sambil menikmati deburan ombak yang menghampiri tubuh kami.

Saat aku sedang menikmati suasana pantai, tiba-tiba aku mendengar suara seseorang meminta tolong. “ Tolong……tolong…….!” Dan kami pun segera mencari sumber suara tersebut, sudah pusing mencari kemana-mana Ternyata suara itu adalah suara teman kami sendiri yang sedang bermain dengan temannya. Sudah serisu-serius ternya dia palah tertawa. Dikira orang hanyu eee nggak taunya orang yang sedang maen. Haduuuh!!

Setelah itu kami memutusklan untuk menyewa sebuah pelampung seperti BAN yang di sediakan oleh pihak pengelola pantai untuk bisa di pakai oleh pengunjung pantai, kami pun memutuskan untuk menyewa-nya dengan cara berpatungan agar kami bisa mendapat 1 BAN karet untuk masing-masing orang.

Makan di Pinggir Pantai

ririnfajrinas.files.wordpress.com

Matahari pun sudah mulai mengeluarkan cahaya-nya yang khas dikala siang hari (panas). Kami pun memutuskan untuk menyudahi renang nya dan makan siang bersama di pingir pantai sambil menikmati deburan ombak dan angin-angin pantai yang sejuk dan sepoi-sepoi, dan kami pun mulai mencari tempat yang cocok untuk makan siang bareng di sana.

Dan alhamdulillah kami pun menemukan sebuah warung di pinggir pantai yang tempatnya yaa lumayan adem dan sejuk, yang paling utama adalah yang tidak terlalu ramai juga hehe..,

Kami pun mulai memesan makan warung tersebut. sambil menunggu makanan selesai di buat kami pun ngobrolin masalah kuliah dan nggek ketinggalan juga yaitu masa kecil dulu hehe, biasa kalo udah ngomongin waktu kecil itu pasti seru dan lucu. Pasti temen-temen semua juga pernah merasakannya bukan hehe ^-^

Ketika sedang asyik bercerita masa kecil dulu yang diceritakan oleh teman-teman dan saya juga pastinya^-^, sambil mendengarkan cerita Saya melihat suasana pemandangan pantai yang Indah. Hamparan bebatuan dan ombak yang Indah. Masya Allah, jadi kepingin lagi!

Orang- orang yang sedang sibuk dengan keluarganya, aneka tumbuhan yang sama seperti pohon-pohon kelapa yang tertiup angin dan jenis pepohonan lainnya membuat Saya semakin senang dan melupakan lamanya di pantai ini,

Dan alhamdulillah akhirnya makanan kami pun sudah siap hehe tau aja klo perut kami sudah mulai bunyi, dan kami pun langsung segera menyantap abis makanan tersebut dengan nikmat nya, sambil menikmati suasana angin pantai yang sangat sejuk sekali di badan.

Perjalanan Pulang

minkurniati8.files.wordpress.com

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul lima mulai sore dan matahari pun sudah mulai berwarna kekuningan. Saya dan teman-teman memutuskan untuk membersihkan diri dan berkemas untuk segera pulang.

Setelah bersih-bersih badan, kami pun mulai melaksanakan sholat ashar berjamaah di mushola yang telah di sediakan oleh warga sekitar. Kemudian setelah selesai sholat kami pun langsung bergegas  menuju ke tempat kami parkir kendaraan.

Kemudian setelah itu kami melanjukan perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Di tengah perjalanan saya pun kembali menemukan keindahan yang tidak pernah saya lihat sebelum nya, yaitu indahnya gemerlam lampu malam yang menyinari jalan pada malam hari.

Demikianlah pengalaman yang saya buat, semoga bermanfaat bagi orang yang membacanya dan menambah wawasan bagi orang yang membaca pengalaman ini. Dan juga mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat yang tidak jelas.

Dan saya juga sangat mengharapkan kritik dan saran bagi pembaca dan masukannya, guna untuk memperbaiki artikel-artikel selanjutnya.

Sekian penutup dari saya semoga berkenan di hati dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here